Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanpa Kamera Depan, Video Call Tetap Bisa Dilakukan! Begini Caranya

Tanpa Kamera Depan, Video Call Tetap Bisa Dilakukan! Begini Caranya

Video Call adalah salah satu bentuk layanan komunikasi yang ada saat ini, dengan Video Call anda bisa berkomunikasi secara real time dengan lawan bicara anda, selain itu anda juga bisa melihat wajah lawan bicara anda secara langsung.

Video Call sendiri merupakan penggabungan antara unsur video dengan telepon dimana anda bisa melihat video lawan bicara secara real time dengan disertai suara layaknya telepon.

Seiring perkembangannya, Video Call juga menggabungkan unsur sms, jadi anda bisa melihat gambar wajah lawan bicara, berbicara layaknya telepon serta mengetikkan pesan layaknya sms.

Penggunaan Video Call sendiri dianggap lebih efektif saat berkomunikasi ketimbang telepon dan sms.

Ya alasannya seperti apa yang sudah saya sampaikan diatas, bahwa 3 elemen yaitu video, telepon dan sms dapat kita rasakan secara bersamaan dalam layanan Video Call ini.

Nah saat ini penyedia layanan Video Call sendiri sudah banyak macamnya, mulai dari Facebook, Whatssapp, Skype, dan masih banyak lagi.

Untuk penggunaan layanan Video Call juga sangat mudah, anda hanya perlu mendownload aplikasi penyedia layanan Video Call dan juga menyediakan paket data, seperti wifi atau kuota internet, jangan lupa pula untuk menyediakan kamera depan di perangkat android anda ya!

Waduh, ponsel android saya tidak ada kamera depannya?
Waduh, kamera depan saya buram?
Waduh, saya pakai hp nokia jadul?

Bagaimana ya caranya supaya bisa Video Call tanpa menggunakan kamera depan?

Tenang saja, jika pada umumnya Video Call hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kamera depan, maka dengan cara cerdas yang akan saya sampaikan kali ini anda bisa menikmati layanan Video Call cukup dengan kamera belakang saja!

Memangnya bisa? tentu bisa gan!

Berikut adalah cara melakukan Video Call menggunakan kamera belakang:
  1. Pastikan anda telah mempunyai aplikasi penyedia layanan Video Call (Whatsapp, Facebook dll.)
  2. Buka aplikasinya
  3. Lakukan panggilan Video Call ke teman anda
  4. Arahkan kamera belakang ke wajah anda
  5. Lalu siapkan cermin (disarankan pakai cermin besar)
  6. Silahkan lakukan Video Call di depan cermin tadi. Fungsi cermin adalah untuk memantulkan wajah teman anda, supaya anda bisa melihatnya
  7. Selesai dan selamat menikmati Video Call

Penutup

Demikian adalah cara cerdas melakukan Video Call tanpa perlu menggunakan kamera depan.

Ada banyak alasan mengapa anda tidak mau menggunakan kamera depan saat Video Call, seperti kamera depan yang buram, ataupun hp android anda belum dilengkapi dengan kamera depan.

Yap, dengan trik sederhana ini anda bisa menikmati layanan Video Call tanpa pusing mikirin kamera depan, cukup pakai kamera belakang saja sudah lebih dari cukup.

Nah semoga apa yang saya sampaikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda ya, dan jangan lupa untuk ikuti terus update terbaru dari situs blog ini ya.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Posting Komentar untuk "Tanpa Kamera Depan, Video Call Tetap Bisa Dilakukan! Begini Caranya"