Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Getaran Saat Mengetik Di Keyboard HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Getaran Saat Mengetik Di Keyboard HP Xiaomi

Getaran atau vibrasi yang muncul saat mengetik di keyboard smartphone sudah bukan hal asing lagi, ya karena hampir sebagian besar vendor smartphone di seluruh dunia menerapkan fitur yang satu ini.

Fungsi dari fitur vibrasi ini sendiri tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai penanda, atau pemberitahuan bahwa anda telah berhasil menekan setiap bagian pada keyboard tersebut.

Namun sayang tidak semua orang suka dengan fitur getaran atau vibrasi ini, maka dari itu banyak orang yang memutuskan untuk menonaktifkan fitur ini.

Keputusan untuk mematikan fitur vibrasi ini saya rasa sangat tepat untuk dilakukan, sebab tanpa kita sadari fitur ini mampu memakan sumber daya baterai yang ada.

Sehingga jika kita terlalu aktif dalam menggunakan keyboard maka konsumsi baterai juga akan semakin besar. Akibatnya baterai menjadi boros.

Alasan lain mengapa banyak orang tidak menyukai fitur vibrasi ini ialah karena getarannya yang cukup mengganggu, setiap anda menekan huruf alfabet atau angka di keyboard maka saat itu pula telepon pintar anda akan bergetar.

Nah coba bayangkan jika anda sering menggunakan keyboard untuk mengetik berbagai keperluan seperti chatting, sms, dan sebagainya mungkin anda akan merasa terganggu dengan getaran yang ada karena terus menerus bergetar setiap saat.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan langkah sederhana untuk mematikan atau menonaktifkan fitur vibrasi atau getaran di keyboard smartphone, namun cara ini saya tujukan untuk para pengguna smartphone Xiaomi:

  1. Buka Setting/Setelan di smartphone Xiaomi anda
  2. Akan tampil banyak opsi, silahkan anda cari opsi "Setelan Tambahan/Additional Setting"
  3. Lalu pilih pada "Bahasa & Masukan atau Language & Input"
  4. Kemudian cari pada opsi "Google Keyboard" dan pilih "Preferensi/Prefeences"
  5. Terakhir silahkan swip off pada 2 opsi, yaitu: "Getar Jika Tombol Ditekan" dan "Berbunyi Jika Tombol Ditekan"
  6. Selesai, silahkan cek dengan mengetik pada keyboard hp Xiaomi anda

Penutup

Itu dia cara sederhana untuk menghilangkan getaran atau vibrasi pada smartphone Xiaomi anda, dengan menerapkan cara ini maka smartphone tidak akan bergetar lagi ketika di tekan keyboardnya.

Sedikit informasi saja bahwa cara ini termasuk dalam trik menghemat baterai smartphone, sebab tanpa kita sadari fitur vibrasi ini telah mengambil sekian persen dari sumber daya baterai yang ada.

Nah saya rasa hanya itu yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf ya. Dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari blog ini setiap harinya ya.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Getaran Saat Mengetik Di Keyboard HP Xiaomi"