Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Screenshot dengan windows 10 Tanpa aplikasi

Apa itu screenshot ?

Screenshoot menjadi kebutuhan yang sangat penting di era digital,dengan screenshoot kita bisa memberikan gambaran layar yang kita lihat kepada lawan chat kita atau pun kepada audience.Screenshot atau tangkapan layar itu sendiri adalah usaha untuk print layar menjadi gambar agar bisa di perlihatkan kepada orang lain baik melalui chat ataupun share 

Screenshot dengan windows 10

Screenshot dengan Snipping Tool Tidak hanya menggunakan tombol keyboard, Kamu juga dapat melaksanakan screenshot lewat aplikasi bawaan Windows 10 yang bernama Snipping Tool.

Pertama- tama, buka aplikasi Snipping Tool melalui menu" Start". Setelah itu,pilih aplikasi snipping tool atau kalua tidak menemukan maka bisa ketik "snipping tool" di bilah pencarian.kemudian setelah masuk aplikasi maka klik " New" di deretan toolbar yang terpampang di foto berikut. Selain  ikon "New", pengguna juga dapat memencet tombol pintasan "Ctrl+ N" pada aplikasi tersebut untuk mulai melaksanakan screenshot. Ilustrasi aplikasi Snipping Tool serta metode memanfaatkannya.

Screenshot dengan windows 10

Blok ataupun pilih bagian layar yang mau dijadikan foto atau di screenshot dengan menggeser (drag) serta menahan kursor mouse. Setelah itu, layar yang dijepret tadi akan otomatis muncul di aplikasi Snipping Tool. Simpan foto tersebut dengan meng-klik ikon " Save" ataupun lewat tombol pintasan" Ctrl+ S".

Metode screenshot dalam permainan,Bagaimana bila kita lagi bermain permainan serta kesusahan untuk membuka aplikasi Snipping Tool?

Dalam keadaan tersebut, Kamu dapat mengandalkan fitur Windows 10 yang lain bernama "Permainan Bar". Untuk memunculkannya, Kamu hanya tinggal memencet tombol pintasan "windows + G" pada pintasan tersebut selain anda bisa mengambil gambar juga bisa merekam video dari permaian tersebut.

Kemudahan Screenshot dengan windows 10 

Kalian tinggal pencet gambar Foto untuk mengambil gambar atau pencet lingkaran record berbentuk bulat jika ingin mengambil video.

Selain menggunakan berbagai cara di atas ada cara yang sering saya lakukan dan menurut saya ini adalah cara paling mudah untuk screenshot apabila anda menggunakan OS windows 10 yaitu hanya dengan klik pintasan  "windows+shift+S" kemudian tinggal klik area yang akan di screenshot dengan menahan tombol klik kiri pada mouse.

Demikian urain saya saat ini ,muidah2an bermanfaat.

Berikut adalah tutorial videonya. 





Posting Komentar untuk "Screenshot dengan windows 10 Tanpa aplikasi"