Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu File MOV? Beginilah Cara Membukanya

Apa Itu File MOV? Begini Cara Membukanya


Dalam iOS operasi sistem iPhone serta iPad merupakan tempat yang sangat umum di temukan file berekstensi MOV sebab itu merupakan format file default yang digunakan oleh operasi sistem tersebut buat merekam video.


Bagaimana cara Membuka File MOV?

Program Apple iTunes serta QuickTime, VLC, Windows Media Player serta Elmedia Player seluruhnya bisa memutar file MOV.

Bila file Apple QuickTime Movie Kamu mempunyai ekstensi file .QT ataupun .MOVIE, Kamu akan membutuhkan aplikasi QuickTime kecuali Kamu mau berupaya mengganti nama ekstensi file jadi. MOV dengan cara mengkonvert nya.

Metode lain buat membuka file MOV di pc merupakan dengan memakai Google Drive. Supaya hal ini sukses, Kamu wajib mengunggah video ke layanan penyimpanan online itu, yang setelah itu membolehkan Kamu tidak cuma membuat cadangan file secara online namun juga akan menayangkan file MOV dari browser apa saja serta fitur seluler yang kompatibel ( lewat aplikasi selulernya).

Metode Convert File MOV

Tidak seluruh pemutar media, fitur, layanan penyimpanan file online, serta web menunjang format MOV. Dalam hal itu, Kamu dapat convert file MOV ke format baru supaya bisa digunakan sesuai kebutuhan kalian.

Metode terbaik buat convert file MOV merupakan dengan memakai file converter free. Sebagian besar darinya membolehkan Kamu convert video MOV ke MP4, WMV, serta AVI, ataupun apalagi langsung ke DVD. Sebagian pula bisa mengekstrak audio dari file MOV serta menyimpannya menjadi file musik seperti  MP3. Beberapa pilihan aplikasi konverter seperti Freemake Video Converter serta EncodeHD bisa menjadi pilihan bagus.

Apalagi program pemutar media VLC yang disebutkan di atas,bisa juga membuka file MOV,dan juga  dapat digunakan buat convert jadi format semacam MP4. Ini dicapai lewat opsi menu Media

Convert/ Save... VLC. Telusuri file MOV serta setelah itu pakai tombol Convert/ Save buat memilah format output.

File video umumnya berdimensi lumayan besar, jadi metode terbaik adalah dengan memakai program video converter khusus yang offline. Tetapi, bila Kalian mempunyai file video kecil ataupun Kamu tidak keberatan menunggu buat mengunggahnya, Kamu bi dapat convert file MOV dengan online converter semacam Zamzar ataupun FileZigZag. Ingatlah kalau convert file MOV dengan metode ini berarti Kamu wajib mengunduh file yang dikonversi kembali ke pc Kamu saat sebelum bisa memakainya.

Zamzar merupakan salah satu contoh converter file MOV yang bisa menaruh film ke file GIF.

Data Lebih Lanjut tentang File MOV

File MP4 serta MOV seragam sebab keduanya ialah format kompresi lossy, maksudnya sebagian file dipangkas buat menciptakan dimensi file yang lebih kecil. Inilah sebabnya kenapa Kalian sering menemukan file MP4 serta MOV sebagai format pilihan untuk video yang didistribusikan secara online.

Tetapi, format wadah MP4 jauh lebih universal daripada MOV serta karenanya didukung oleh bermacam- macam fitur lunak serta hardware yang lebih luas.dan juga file MP4 lebih dulu populer dari pada file MOV.


Nah,apakah sekarang kaliah faham dengan file .MOV,semoga bisa membantu keingintahuan kalian,jika ada pertanyaan silahkan komen di bawah yah....

terima kasih


Posting Komentar untuk "Apa Itu File MOV? Beginilah Cara Membukanya"