Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Victor Hayes, Bapak Wi-fi Dunia Ini Ternyata Lahir Di Surabaya

Victor Hayes, Bapak Wi-fi Dunia Ini Ternyata Lahir Di Surabaya

Wi-fi adalah teknologi canggih yang saat ini sudah sangat familiar bagi generasi milenial.

Wi-fi ini sering dipergunakan untuk sharing data internet antar banyak device secara bersamaan sehingga memungkinkan orang-orang dapat mengakses internet tanpa menggunakan kabel jaringan.

Penemuan teknologi ini sangatlah bermanfaat, karena sejak kemunculannya ia mampu membuat kehidupan dunia digital semakin mudah dan simpel.

Lalu siapakah penemu teknologi canggih yang bernama Wi-fi ini?

Penemuannya adalah Victor Hayes yang saat ini sudah mendapat gelar sebagai bapak Wi-fi dunia, karena penemuan teknologi canggihnya yaitu 802.11 atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Wi-fi.

Namun siapa yang menyangka bahwa bapak Wi-fi sedunia yang bernama Victor Hayes ini ternyata lahir di Indonesia lho.

Lebih tepatnya di Surabaya pada tanggal 31 Juli 1941 yang mana pada saat itu Indonesia masih dikenal dengan sebutan Hindia-Belanda.

Victor Hayes atau yang sering disapa dengan sebutan Vic ini pernah menghabiskan 9 tahun masa kecilnya di Indonesia, lalu kemudian ia kembali ke Belanda bersama orang tuanya pada tahun 1950.

Sejak kepergiannya dari Indonesia ia kemudian meniti karirnya di bidang teknologi, hingga pada akhirnya ia berhasil menciptakan teknologi 802.11 yang kemudian berganti nama menjadi Wireless Fidelity (Wi-fi).

Dan kini berkat penemuan canggihnya, semua masalah akses internet bisa teratasi dengan bantuan Wi-fi ini.

Tidak hanya itu perkembangan Wi-fi yang juga bisa digunakan untuk melakukan hal-hal lain seperti mengakses printer, tentunya sangat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Victor Hayes, Bapak Wi-fi Dunia Ini Ternyata Lahir Di Surabaya"